5 Pendidikan Latihan Paling Kejam Elite TNI Bikin Wow

Kalau kita berbicara mengenai mana salah stau militer yang paling bagus di dunia, Indonesia pastinya harus masuk kesana. Hal ini karena memang Indonesia memiliki sistem pendidikan militer yang sangat bagus. Bahkan beberapa negara ada yang minta untuk di ajarkan mengenai bagaimana sistem pendidikan militer negeri kita. Hal ini tentu saja menjadi sebuah kebanggaan tersendiri, karena tak lain hal ini juga menyiratkan tentang pandangan bangsa lain kepada bangsa kita dari segi milite yang dimiliki. Menurut tibuku ada beberaoa hal yang membuat latihan TNI elite kita itu bisa menjadi salah satu yang terbaik di dunia. Apa saja itu? Mari kita coba simak.
1. Program survival dan siksaan ala Kopassus. Salah satu pasukan elite yang memang sangat di segani sekali di dunia yaitu adalah Kopassus. Pasukan ini juga ternyata memiliki latihn khusus untuk para juniornya yang terbilang sangat ekstrim. Latihan ini akan berupa survival yang mereka lakukan di hutan. Mereka harus bisa menemukan makanan sendiri. Selain itu juga harus membedakan mana yang bisa di makan dan yang gak bisa dimakan.

2. Dropper. Hal ini dilakukan dengan cara para prajurit nantinya akan merangkak di atas lumpur. Setelah itu para seniornya akan menembakan banyak sekali peluru ke temoat mereka merangkak. Tentu saja hal ini memang sangat ekstrim dan cenderung membahayakan. Bahkan latihan semacam ini pernah di ulas oleh media asing.
3. Berenang dengan tangan dan kaki terikat. Hal ini tentu saja dilakukan oleh TNI AL. Hal ini bisa di bilang memang akan sangat membahayakan. Tetapi memang menjadi latihan wajib yang harus di jalani oleh para prajurit. Selain itu para prajurit memang di ajarkan untuk bisa memiliki fisik serta kemampuan di dalam air yang harus selalu bagus dan terjaga.
4. Memakan ular. Hal ini sebenarnya bukan hanya bisa dilakukan oleh satu atau dua TNI saja. Melainkan semuanya juga bisa. Tak lain dan tak bukan karena hal ini memangtelah menjadi kemampuan terlatih sejak mereka menjalani program survival. Selain itu mereka juga pernah di liput oleh media asing karena kemampuannya dalam mengatasi ular yang sangat baik. Bahkan mendapatkan pujian juga dari Panglima Tinggi negara-negara sahabat.
5. Hellweek ala Kopaska. Hal ini tentu saja akan dilakukan oleh para TNI AL yang mendaftar menjadi pasukan katak atau Kopaska. Di bilang sebagai minggu neraka karena memang banyak sekali rintangan dan juga pelatihan yang sangat ketat dan benar-benar keras. Akan tetapi tentu saja semuanya harus bisa untuk menjadikan semuanya tetap berjalan dengan baik agar pelatihan lancar.
Itulah beberapa latihan pendidikan ala elite militer kita. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *